Sabtu, 26 Desember 2020

Menulis dengan Tehnik Whell Of Word.

Assalamualaikum sahabat pena semuanya.

"Tahun baru semakin dekat, hati semakin lah bergembira. Tidak ada kebahagiaan bagi seorang penulis selain dari karya barunya"
.

Liburan membuat saya harus berada di luar rumah beberapa hari ini. Tutup tahun dengan berkunjung sanak saudara. Hitung-hitung bersilaturahmi.

Baik malam ini saya akan menulis sebuah tehnik menulis baru. Tehnik ini pula baru saya pelajari. Tehnik yang saya beri nama "Tehnik Whell Of Word." Cara ini pun terpikirkan dari sebuah artikel luar biasa yang ditulis oleh salah satu guru di komunitas Lagerunal. Artikel tersebut berisi tentang "Cara Menggunakan Whell Of Names". Apa itu Whell of Name?"

Whell of name atau bisa disebut roda nama, dibuat menggunakan aplikasi pintar bernama "Spiin The Whell" sebuah aplikasi pintar yang bisa digunakan untuk menentukan pemenang dalam sebuah kuis. Hanya d engan menekan tombol Spiin maka secara otomatis lingkaran yang telah berisi nama peserta akan berputar. Roda akan berhenti perlahan dan menunjukkan siapa pemenangnya.

Adapun tehnik penggunaan aplikasi ini yang ditulis oleh ibu Rita Wati Adalah sebagai berikut :

1. Mendownload aplikasi Spiin The Whell. Jika tidak menggunakan aplikasi bisa buka lewat goggle crome menggunakan link ini https://wheelofnames.com/

2. Kemudian merubah nama. Untuk mengubah nama bisa klik "Enter Name Here". Nama bisa ditulis sebanyak yang kita mau.

3. Memberikan karakter berupa foto atau gambar pada nama pun bisa. Tanpa memberikan nama.

4. Selesai memasukan nama. Maka roda spiin sudah bisa digunakan. Untuk tampilan lebih bagus bisa diedit sesuka hati.

Nah, sekarang sudah ada gambaran tentang alat yang akan kita gunakan untuk menulis setiap hari. Jadi dengan alat ini saya pei adi menuliskan beberapa kata motivasi sebagai tema menulis setiap hari. Setiap hari akan saya putar kata apa yang keluar maka itu jadi tema tulisan saya. Oh yaa ini tehnik untuk menulis sederhana untuk pemulabyaa. Mungkin yang senior udah pada mahir. Hehehehe.

Jadi, untuk menentukan tema apa yang akan menjadi bahan tulisan dalam sehari sudah tersusun selama satu minggu. Ini akan membuat kita lebih produktif dan terus beraksi untuk menulis. Karena, kadang kalau mau menulis itu susah banget. Ia nggak? Nah, semoga dengan tehnik sederhana ini. Bisa membantu kita dalam menulis.

Selamat mencoba. Salam Literasi.

3 komentar:

Trimakasih atas kunjungan Anda. Silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada kritikan tentang tulisan yang Anda baca. Terimakasih.