Senin, 25 November 2019

Kata-kata Bijak untuk Penulis

Motivasi merupakan senjata bagi setiap orang untuk membunuh musuh dalam setiap pribadi masing-masing. Entah motivasi untuk hidup, belajar, berusaha, atau beribadah sekali pun. Semua orang butuh dorongan untuk terus membangkitkan hidupnya agar tidak mudah kendor.Demikian dalam membangun motivasi untuk menulis

Maka, semua orang perlu motivasi. Kemudian dari siapa sumber motivasi itu? Motivasi datang dari siapa saja. Bisa dari orang yang “Sempurna” organ tubuhnya, orang yang cacat, anak jalanan, anak kolong, orang pinggiran. Semua orang bisa memberi motivasi untuk kita.

Selain dari orang-orang di samping kita seperti ayah, ibu, kakek, nenek, dan semua keluarga dalam rumah kita. Orang-orang yang saya sebutkan di atas juga bisa menjadi peran terbaik dalam membakar motivasi kita. katakana saja ia dalah seorang pemulung. Kira-kira motivasi apa yang bisa kita ambil dari seorang pemulung?

Kita bisa belajar darinya sebuah nilai kesabaran. Bayangkan saja, dengan membuang rasa malu mereka, mereka berkeliling hanya untuk memilih sampah-sampah bekas yang sekiranya bisa di uangkan ketukang rongsokan. Di bawah trik matahari yang panas, ketika kita sedang menikmati secangkir es kelapa muda, mereka dengan tegarnya menahan panas dan dahaga. Namun, ketabahan, dan kesabaran selalu menyelimuti mereka, mereka sadar, bahwa apa yang mereka lakukan adalah satu hal yang positif yang akan mendatangkan keberkahan dalam bidup mereka.

Dan berikut adalah kumpulan kata-kata bijak untuk kamu sang penulis.

Nurudin

“pokoknya tulis yang ringan-ringan sajadahulu. Terus berproses. Gunung setinggi apa-pun akan bisa didaki , yang kita butuhkan adalah keyakinan saja”.

Spencer Jhonson

“Jika Anda tidak berubah, Anda akan punah”.

Mark Twain

“seseorang yang tidak mau membaca buku-buku bagus tidak lebih baik dari orang-orang yamh tidak bisa membaca buku”.

Hernowo

“Menulis dapat membebaskan aku dari tekanan hidup”.

<
p>Dee

“Seperti kehidupan, proses penulisan berlangsung dinamis dengan jatuh bangun dan naik turun.”

Hesty gorang

“Takut hanyalah alasan untuk tidak bergerak. Maka, buanglah rasa takutmu. Melangkahlah untuk satu tujuan yang pasti. Hari ini adalah kerja keras dan esok adalah kemenangan.

Nurudin

“Membaca buku adalah cara lain kita belajar menulis”.

Nurudin

“Jangan nafsu besar tenaga kurang”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan Anda. Silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada kritikan tentang tulisan yang Anda baca. Terimakasih.