Senin, 28 Oktober 2019

Ide-ide Kreatif yang Ada Di Rumahmu, Mau Tahu Apa Saja? Yuk, Dicek

Masih sulit mendapatkan ide? Jangan takut sobat. Hari ini saya akan memberikan trik hebat yang mungkin kau sadar tapi belum mau melakukannya. Apakah itu? Menulis ide dari dalam rumah. Emang bisa? Tentu bisa donk. Yuk, kita cek satu persatu ide apa saja yang bisa kita dapat dari dalam rumah.

1. Masakan ibu

Ide kreatif pertama datang dari masakan. Tentunya masakan seorang ibu. Seringkali ketika ingin menceritakan tentang masakan, atau mau mendeskripsikan tentang sebuah makanan kita bingung gimana caranya menulis. Sedangkan memsak saja kita nggak bisa. Hehehe. Tapi, jangan takut lagi sahabat enaku.masakan ibu bisa kita jadikan ide cemerlang untuk tulisan kita. kita bisa bertanya kepada ibu sendiri tentang apa saja bahan dan alat yang digunakan dalam memasak, kemudian cara mengola menjadi masakan yang enak, hingga disajikan. Satu ide sudah kita miliki.

2. Binatang peliharaan

Kamu punya peliharaan? Ini pula bisa dijadikan ide. Kamu bisa menceritakan bagaimana kau merawat binatang peliharaanmu itu. Kau bisa menulis dan mencaeritakan kenakalannya, keseruan bermain dengannya, bahkan kau pun dapat memberikan tips-tips untuk merawat bnatang peliharaanmu dirumah, dari tips memberikan makanan, memandikan, bahkan cara membuang kotoran si hewan tersebut. Serukan?

3. Buku-buku kesayanganmu

Kau suka menulis? Pasti suka membaca. Baiklah, ini pun menjadi salah satu jalan terbaik untuk mendapatan ide cemerlang. Kau dapat menulis kembali apa yang kamuu baca darii buku-buku pilihanmu. Jadi, bacaan yang telah selesai aka nada dokumentasi dank au dapat membagikannya pada orang lain yang mungkin belum memiliki buku tersebut. Wah, bisa jadi lading amal juga nih, menulis sambil beramal. Asyiiik.

4. Benda-benda kesayanganmu

Punya benda unik yang selalu membuatmu nyaman diam dalam kamar. Coba deh diceritakan. Benda apa saja yang menurutmu paking unik yang ada dalam rumahmu, atau koleksi barang unik yang kau simpan dalam kamarmu. Coba deh diceritakan kenapa kau suka mengoleksi benda-benda itu.

5. Keluarga

Terakhir. Dalam rumahmu adalah ide terbesarnya adalah keluargamu. Kalau di awal hanya membahas tentang masakan ibu. Yang terakhir ini adalah keluargamu. Dari ayah, ibu, kakak, adik, paman, bibi, bahkan kakek, dan nenekmu. Kalau kau baru mau menulis sebuah cerita dan maih susah menentukan tokoh dan watak tokohnya, mereka yang di dalam rumahmu bisa dijadikan sebagai tokoh-tokoh dalam ceritamu. Mudahkan?

Nah, itulah lima ide kreatif yang ada dalam rumah kita. saya yakin, jikakita lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar maka lebih banyak lagi ide yang kitaa dapatkan. Jadi, mulai hari ini jadilah orang yang peka terhadap lingkungan. Hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan Anda. Silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada kritikan tentang tulisan yang Anda baca. Terimakasih.