Senin, 14 Oktober 2019

4 Tipe manusia Saat Menghadapi Masalah

Kali ini saya kembali berbagi tentang tipe-tipe manusia dalam mendapat masalah. Saya yakin Anda ataupun saya pernah dihadapi dengan masalah atau ujian dalam hidup. Dari ujian terkecil hingga yang besar. Bahkan karena masalah seseorang dapat putus asa bahkan bunuh diri. Itulah, yang akan saya bahas mengenai orang-orang yang berbeda ini.

Jangan sampai kita masuk dalam golongan atau tipe yang tidak baik. Baiklah tidak banyak bicara, saya langsung saja membahas tipe-tipe manusia seperti apa yang dimaksud.

1. Orang yang Bersyukur

Apakah kalian selalu bersyukur ketika dapat masalah? Jawabannya bisa iya, atau tidak. Karena semua orang punya masalah yang membedakan adalah cara menanggapi masalah itu sendiri. Tipe pertama ini adalah orang yang paham, tahu, dan mengerti bahwa masalah itu hanyalah ujian, teguran, dari yang kuasa. Masalah yang dihadapi bukanlah musibah melainkan sesuatu yang perlu disyukuri. Jika kita mensyukuri masalah kita, berarti kita paham bahwa sejauh ini Tuhan masih menyayangi kita, ingat pada diri kita. Maka jangan heran kalau ada orang yang ditimpa bencana justru tambah kesyukurannya dengan apa yang dia dapatkan.

2. Orang yang Ridho

Tipe yang kedua ini tak jauh beda dari tipe pertama. Jika tipe pertama ia bersyukur karena sesungguhnya masalah adalah salah satu cara kecintaan Tuhan terhadap kita. Maka, yang kedua ini. Orang yang dengan lapang dada menerima konsekunsi yang ia dapatkan. Dia percaya bahwa segala persoalan yang didapatkan harus dijalani dengan iklas, dan diterima dengan lapang dada.

3. Bersabar

Bersabar adalah pilihan terbaik saat ada masalah dalam kehidupan. Bukan malah menyusahkan diri dan orang lain karena masalah tersebut. Sabar adalah salah satu cara kita menghadapi masalah agar tidak stress, tidak mudah putus asa, atau malah sampai bunuh diri. Dengan bersabar kita lebih mudah dalam menjalani maslah. Masalah akan dipanjang sebagai ujian yang harus dihadapi bukan beban yang harus pikirkan.

4. Orang yang Berkeluh Kesah

Tipe terakhir ini lah yang sering dilakukan banyak orang. Semoga kita tidak termasuk dalam tipe ini. Masalah kecil, kita keluhkan. Masalah besar dikeluhkan juga. Tiba musim hujan mengeluh, tiba musim panas mengeluh pula. Keluhan tak habis-habis, ,masalah pun tak kunjung rampung. Sedikit masalah selalu dihadapi dengan keluhan.

Itulah 4 tipe manusia saat dihadapi dengan masalah. Ada yang bersyukur, ridho, bersabar dan hanya mengeluh saja. Tipe no berapakah kita

Hari ini sampai di sini dulu ya, semoga opini sederhana ini bisa membuat kita tahu siapa diri kita saat dihadapi masalah. Jika ada tambahan atau komentar silakan langsung dituliskan dikolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan Anda. Silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada kritikan tentang tulisan yang Anda baca. Terimakasih.