Senin, 02 September 2019

Seandainya Para Istri Tahu Pesan Ini, Mereka Tidak Akan Mengeluh

Mengeluh adalah sifat semua manusia. Dalam keadaan apa pun semua orang akan mengeluh. Saat mendapatkan banyak nikmat saja, sering kita mengeluh apa lagi ketika dalam keadaan rapuh dan apa yang kita inginkan tidak dapat dicapai.

Apalagi para istri-istri yang sering mengeluhkan segala masalah dalam rumah tangga mereka. Tanpa sadar apa yang mereka keluhkan itu menyimpan hikmah. Misalnya, ketika ada banyak cucian di rumah, anak yang rewel, belum lagi mengurusi pekerjaan-pekerjaan yang masih tertumpuk. Semua ini kadang membuat mereka jenuh dan terus mengeluh. Bahkan sampai ada yang mendatangkan emosi. Perlu diketahui bahwa dibalik semua pekerjaan yang rumit, dan yang tertumpuk itu ada balasan yang sangat istimewa yang selama ini, mungkin belum kita ketahui.

Maka perlu kita ketahui satu persatu apa saja balasan dari segala kegiatan para istri di rumah.

1. Ketika seorang istri meminyaki rambut suaminya

Ketika seorang istri meminyaki rambut suaminya, dengan penuh kasih sayang. Kebaikan itu akan mendapat balasan yang setimpal dari sang pencipta berupa keringanan saat maut menjemput.

2. Ketika seorang istri melayani suaminya dengan baik

Jika seorang istri melakukan hal ini dengan tulus, dan ikhlas. Seorang istri akan mendapatkan balasan dari sang kuasa alam berupa penghapusan dosa. Begitu pula bagi seorang istri yang memberi senyum pada suaminya dengan ikhlas, akan di hapus dosa yang telah berlalu dan yang akan datang.

3. Ketika seorang istri mengandung

Balasan yang didapatkan dari seorang istri yang sedang mengandung adalah dituliskannya seribu kebaikan oleh sang pencipta setiap hari dan menghapus seribu kejahatannya

4. Apa bila seorang istri meminyaki, menyisir rambut anaknya dan mencuci pakaian

Balasan yang didaptkan dari pekerjaan ini adalah pahala orang yang memberi makanan untuk seribu orang yang lapar.

Dari balasan-balasan pekerjaan rumah yang sering kita keluhkan, masih maukah kita mengeluh ketika kita mengetahui balasan-balasan yang kita dapatkan jika mengerjakan semuanya dengan ikhlas dan sabar. Bersabarlah dalam menjalankan tugas sebagai istri dan juga ibu.

Maka bersyukurlah kau yang terlahir jadi seorang perempuan. Amanlah negeri kita ini jika generasi yang lahir dari tangan kita mampu dibesarkan dengan bimbingan dan didikan yang baik, Negara pun akan baik jika perempuan baik bertebaran di dalamnya. Jadilah perempuan-perempuan yang baik bukan karena paras semata, namun cantik karena akhlak dan aqidahnya. Bersukurlah kau dan aku terlahir menjadi perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan Anda. Silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada kritikan tentang tulisan yang Anda baca. Terimakasih.