Minggu, 01 September 2019

CATAT TANGGAL PENTING INI UNTUK IDE TULISANMU: EDISI SEPTEMBER

Perlukah kita mengetahui tanggal penting untuk menulis? Yah, bagi saya ini adalah salah satu cara termudah untuk mencari ide sebelum menulis opini atau artikel yang akan kita posting dimedia sosial atau bahkan yang ingin kita kirim kemedia cetak mau pun online. Tanggal penting peristiwa, atau pun sejarah dapat kita tulis dan menjadikan ide tulisan kita.

Yuk, langsung saja kita lihat sama-sama tanggal berapa saja tanggal penting diedisi bulan September ini?

01 September Hari Polisi Wanita

03 September Hari Palang Merah Indonesia (PMI)

04 September Hari Pelanggan Nasional

08 September Hari Aksara Indonesia

08 Semtember Hari Pamong Peraja

09 September Hari Olah Raga Nasional

09 September Hari Ulang Tahun Partai Demokrat

11 September Hari Radio Republik Indonesia

14 September Hari Kunjung Perpustakaan

17 September Hari Perhubungan Nasional

21 September Hari Perdamaian Internasional

24 September Hari Agrarian Nasional/Hari Tani

26 September Hari Statistik

27 September Hari Pos Telekomunikasi Telegram (PTT)

28 September Hari Kereta Api

29 September Hari Sarjana Indonesia

30 September Hari Peringatan Pemberontakan G30S/PKI

Wah, ternyata ada 17 tanggal penting yang bisa dijadikan bahan tulisan dibulan September ini. Dari hari polwan, PMI, pelanggan nasional, hari pamong peraja, hari olah raga nasinal, hari ulang tahun partai demokrat, dan 16 lainnya. Ini merupakan jalan termudah untuk sahabat pena semua untuk mulai mencari gagasan, meramu ide, menjadi sebuah tulisan. Tidak ada kata tidak mungkin untuk menjadi seorang penulis. Menjadi penulis memang harus kreatif. Seperti kreatifnya seorang chef dalam membuat hidangan untuk para penikmat makanan.

Bagaimana mereka mencari bahan-bahan yang sehat dan berkualitas untuk menjadikan sebuah menu makanan yang berkualitas. Bukan dari harga saja melainkan dari cita rasa dan harus terjamin aman untuk kesehatan.

Begitu pula sebagai seorang penulis dengan beribu ide dan gagasan harus selalu aktif untuk mau membaca, mencari, setiap ide dan gagasan disekitar kita. Yuk, segera dicatat tanggal penting di atas. Jangan sampai kita tertinggal dan gagal hanya karena kesibukan tak jelas yang akan membuat mimpi seorang penulis jadi pudar.

Referensi

Rif'an,Ali.2013.Jenius Menulis dan Menerbitkan Karangan Ilmiah:Jakarta.Kreasi Cerdas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan Anda. Silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada kritikan tentang tulisan yang Anda baca. Terimakasih.