Minggu, 21 Juli 2019

Taman Narmada Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.


Selamat pagi sahabat bloger. Kali ini saya akan menceritakan satu pengalaman liburan yang sangat mengasyikkan. Tentunya tentang tempat wisata indah yang memiliki keindahan yang sangat memukau. Sebenaarnya sudah dua minggu ini mau memposting tulisan ini, tapi ada hal-hal yang harus saya selesaikan. Hari inilah waktu yang tepat untuk berbagi cerita.
Taman narmada merupakan salah satu tempat wisata Lombok yang memiliki keindahan yang luar biasa. Lokasi taman ini adalah kabupaten Lombok barat, tepatnya di desa Lemabuk, kecamatan Narmada. Taman Narmada mulai di bangun oleh Raja Mataram Lombok Kareng Asem. Pada tahun 1727 melupakan replica gunung rinjani sebagai tempat pemujaan dan peristirahatan raja pada musim kemarau. Taman narmada dijadikan tempat sebagai tempat rekreasi terbuka untuk umum sejak berkuasanya belanda.
Taman narmada telah mengalami beberapa kali pemugaran dan sejak tahun 992 ditempatkan sebagai benda cagar budaya berdasarkan UU NO. 5 Tahun 1992.
MOMENT –MOMENT INDAH SAAT DI NARMADA.
Berikut adalah beberapa foto taman Narmada. Biar tidak penasaran dengan destinasi taman ini. Yuk akan ku kenalkan satu-satu.
Aku mengawali dengan foto peta taman narmada.

Dengan peta ini akan memudahkan para pengunjung untuk mengenal apa saja yang ada di taman narmada ini.
Selanjutnya, Bale Loji ini telah direnovasi pada keempat sisinya sehingga bangunan lebih menyerupai Pandopo.

Berikutnya dekat dengan BALE LOJI adalah bale Terang. Bale Terang ini berbentuk rumah panggung yang terdiri dari ruang bawah yang berfungsi sebagai gudang, bagian atasnya terbagi atas tiga bagian yakni dua kamar pada ujungnya (utara dan selatan) yang berfungsi sebagai tempat tidur raja dan ruang tengahnya berfungsi sebagai tempat raja melihat pemandangan ke arah timur, berikut foto dari balai terang.

Kolam ini merupakan tempat pemandian dayang-dayang istana dan dulu banyak ditumbuhi bunga tunjang atau padma yang harum. kalau penasaran dengan keindahan seperti yang ada digambar segera ke lombok bagi kamu yang berada di luar Lombok.

Tiket masuk ytaman ini pun murah meriah kok. hanya RP. 10.000. untuk menikmati kesegaran air awet muda ini hanya bayar RP. 7.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan Anda. Silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada kritikan tentang tulisan yang Anda baca. Terimakasih.